Badiklat Observasi Sentra Serai Wangi di Subang: Persiapan Diklat dan Pengembangan 

0
Penandatangan Kerjasama KUP Suta Nusantara dan H. Asep Kurnia Mochktar untuk pengembangan Serai Wangi di NTT.

Subang, Agriculturenews.id – Anggota Badiklat KUP SUTA Nusantara Hendri Adi, pada minggu (17/8) tiba di desa Cipancar, kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk melakukan observasi dan fact finding.

Kehadirannya disambut oleh Ketua Bakorwil Subang, Raya Een Dian Andrian. Dalam rangka kunjungan tersebut, Hendri mengatakan, adalah untuk mempersiapkan materi dan bentuk diklat pengembangan usaha serai wangi, sekaligus yang akan disorientasi untuk pembentukan Satuan Kerja (Satker) serai wangi.

“Untuk tahap awal, kami merekrut 25 orang saja dulu. Yang terdiri dari 15 orang anggota dari KUP SUTA Nusantara Subang, 5 dari unsur propinsi Jawa Barat, dan 5 dari Jakarta. Materi Diklat ini nanti sangat sederhana, pertama materi tentang konsep strategi pelaksanaan dan pengembangan usaha tani dan agribisnis dari Pimpus KUP SUTA Nusantara; kedua tentang  manajemen usaha tani dan produksi serai wangi serta manajemen perdagangan dan pemasaran serta manajemen kemitraan,” teran Hendri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa ini sebagai langkah awal, dimana pasca Diklat yang pertama akan dilaksanakan secara reguler dan strategis. Artinya diklat yang ke dua  sudah banyak yang menanti untuk mengikutinya.

“Demi kesuksesan, maka kami perlu dukungan dan support khususnya Ketua Umum KUP SUTA Nusantara dan H Asep Kurnia Mochtar dan Ki Jagat Kencana Anom,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here