Suta Nusantara Percepat Program Pengembangan Usaha Tani di Beberapa Wilayah

0

Jakarta, Agriculturenews.id – Terkait penugasan yang diberikan kepada Sekjend  Pimpus KUP SUTA Nusantara untuk melakukan penataan struktural fungsional dan rencana kerja jangka pendek dan menengah akan dipercepat pelaksanaannya dalam waktu dekat.

Menurut Sekjen KUP Suta Nusantara Awaluddin Deo, hal itu mengingat semakin dekatnya agenda kerja dalam program dan usaha baik secara internal dan eksternal di akhir tahun 2019. Maka percepatan pembuatan rencana strategi pelaksanaan program dan pengembangan usaha harus segera dilaksanakan.

“Yaitu, berupa konsep implementatif usaha tani dan agribisnis. Sebenarnya tugas ini sangat menguras energi bagi saya, tapi berkat kerjasama dan suport para ahli dan profesional di bidang ini, maka kami ingin segera merampungkan tugas ini secepat mungkin, tentu sebaik mungkin,” terang Awaluddin, Jakarta, kamis (8/8/19).

Awaluddin menerangkan, sebenarnya sudah 80% seluruh program dan pelaksanaannya dituntaskan, namun sambil melengkapi, pihaknya akan perdalam melalu Fokus Grup Diskusi dengan studi kasus yang spesifik.

“Maka 20% nya Insya Allah selesai di bulan Agustus 2019, dan berharap di bulan September konsep ini sudah dapat dijadikan kerangka acuan atau pedoman dasar untuk melaksanakan program dan mengembangkan usaha agribisnis,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia jelaskan, saat ini lebih dari lima badan khusus yang sudah dibentuk juga dapat segera berfungsi dan bisa menjalankan rencana kerjanya. “Tugas ini kami kerjakan seperti maraton, maklum tugas ini selain kesekjenan yakni menata admitrasi umum kelembagaan dan penataan  keorganisasian,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here