Sempurnakan Strategi Kerja Bangun Pertanian, Suta Bentuk Tiga Badan Baru

0

Jakarta, Agriculturenews.id – Dalam rangka menyempurnakan dan memaksimalkan proses kerja peningkatan usaha-usaha pertanian yang dilakukan oleh KUP SUTA Nusantara, kini komunitas ini mendirikan tiga Badan Khusus yang segera dirampungkan pembentukannya.

Tiga rumusan pembentukan Badan Khusus KUP SUTA Nusantara tersebut akan segera ditampung oleh Sekjend Awaludin Deo, yakni Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Informasi, Pendataan dan Komunikasi serta Badan Pengembangan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.

“Ketiga badan terseb akan melengkapi badan-badan khusus sebelumnya, yakni Badan Pendidikan dan Pelatihan, Badan Advokasi dan Bantuan Hukum. Diharapkan ketiga badan tesebut akan dirampungkan dalam bulan Agustus, dan dengan terbentuk lima badan khusus tersebut sudah mewakili lini strategis dan pilar kekuatan untuk menjalankan program dan mengembangkan usaha,” ungkap Awaluddin Deo, Jakarta, Selasa (6/8/19).

Awaluddin jelaskan, pada awal september depan dirinya akan menyampaikan hasil rumusan pembentukan Badan Khusus tersebut kepada Ketua Umum Dadung Hari Setyo, dan segenap pengurus Pimpus KUP SUTA Nusantara.

“Sebagai tindak lanjut akan direkomendasikan agar Pimpus KUP SUTA Nusantara segera membentuk komposisi personalia kepengurusan berikut menetapkan badan badan khusus tersebut sbg bagian yang tidak terpisahkan dari kepengurusan Pimpus KUP SUTA Nusantara,” ucapnya.

Awaludin sangat optimis dengan pembentukan Badan Khusus tesebut, apalagi dinahkodai oleh orang-orang yang sudah terbukti dan teruji kerjanya. Seperti oddy Yalanugraha sebagai Ketua Baindatkom, Eko Suryo Effendi sebagai Ketua Bapenas, Dadan K Rahmadan sebagai Ketua Balitbang, Hendri Kurniawan sebagai Badiklat, dan Sirajuddin Abdul Wahab sebagai Ketua Baadbankum.

“Beliau-beliau itu aktifis pemuda yang cukup handal sebelumnya dan kini giat menjalankan program dan usaha. Kami sebagai Pimpus KUP SUTA Nusantara sangat yakin,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here